Satu unit rumah ludes terbakar di Jalan Lasolo, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Selasa (18/4/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Erdika Mukdir

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Kendari, 1 Korban Tewas Terbakar

Selasa, 18 April 2023 - 08:46 WIB

Kendari, Tvonenews - Satu unit rumah warga ludes terbakar di Jalan Lasolo, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (18/4/2023) sekitar pukul 00.10 Wita, dini hari. Dalam insiden itu, satu orang pemilik rumah tewas terbakar. 

"Dari tengah saya lihat, kayanya dari listrik," ujar saksi mata bernama Widya.

Ia mengatakan, ia lebih dulu melihat api dari atap rumah. Kemudian menjalar ke tempat lain, api diduga bersumber dari korsleting listrik. 

Sementara itu, salah satu petugas kebakaran bernama Zainudin Saranani, mengatakan pihaknya menurunkan 4 unit mobil untuk memadamkan api. Namun, mereka kesulitan karena askes menuju lokasi sulit dan di atas puncak.

"Rumah tersebut berada di atas bukit. Kondisi bahan bangunan yang mudah terbakar membuat nyala api melalap seluruh bagian rumah dengan cepat," katanya. 

Dalam insiden itu, satu orang bernama Alwi meninggal dunia. Di mana korban merupakan pemilik rumah yang saat kejadian sementara tidur pulas di kamarnya.

"Korban ini masih tidur saat kejadian, sementara istrinya ada di bawah dan panik untuk meminta pertolongan warga sekitar," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral