Mentan RI didampingi Bupati Gowa, Dialog Bersama Petani dan penyuluh di kelurahan tamarunang, kecamatan Sombaopu Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan..
Sumber :
  • Idris Tajannang

Mentan Syahrul Yasin Limpo Tantang Petani, Tanam 10.000 Pohon Kelapa di Kabupaten Gowa

Rabu, 19 April 2023 - 02:54 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, kembali menyapa petani di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kali ini, ratusan petani bertemu Mentan Syahrul Yasin Limpo di Kelurahan Tamarunang, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa.

"Saya ingin Kabupaten Gowa lebih maju dari kabupaten lainya. Gowa harus menjadi contoh sentra produksi pertanian yang berkelanjutan," ungkap Mentan RI, Syahrul Yasin Limpo, Selasa malam (18/4/2023).

"Gowa ini punya banyak lahan subur baik yang di dataran tinggi maupun dataran rendah, peran petani dan penyuluh sangat penting," sambungnya, saat berdialog dengan para petani dan penyuluh di Kabupaten Gowa.

Dalam pertemuannya dengan petani dan penyuluh, Mentan mendorong para penyuluh pertanian di Kabupaten Gowa, untuk meningkatkan kualitasnya dalam menghadapi tantangan nasional maupun global. 

Menurut Syahrul Yasin Limpo, peran petani dan penyuluh sangat penting dalam menjadikan kabupaten Gowa sebagai kabupaten strategis dalam menumbuhkan pertanian yang lebih kuat dan modern.

Apalagi kabupaten Gowa memiliki banyak lahan subur baik yang ada di dataran tinggi maupun dataran rendah.

Untuk mewujudkan semua itu, kata SYL, penyuluh dan petani harus menyatu dan berkolaborasi dengan semua pihak termasuk juga dengan pemerintah daerah dan pusat agar saling menguatkan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral