Aksi seorang pria yang mencuri kotak amal di salah satu masjid di Kota Gorontalo terekam kamera pengawas..
Sumber :
  • Tim Tvone-I Kadek Sugiarta

Aksi Pencurian Kotak Amal dalam Masjid di Kota Gorontalo Terekam CCTV

Kamis, 27 April 2023 - 10:15 WIB

Kota Gorontalo, tvOnenews.com – Aksi seorang pria yang mencuri kotak amal di salah satu masjid di Kota Gorontalo terekam kamera pengawas. Video rekaman itupun viral di media sosial.

“Awalnya dia datang ikut Shalat Azhar bersama-sama jamaah di masjid, setelah selesai shalat, jamaah sudah keluar dan pulang ke rumah, tapi dia masih bertahan di masjid pura-pura masih berzikir. Karena itu jamaah lain tidak menaruh curiga kalau dia punya niat jahat untuk mencuri kotak amal ini,” kata Judin Lahab, pengurus masjid, Kamis (27/04/2023).

Diketahui aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi di Masjid Al-Mujahidin, Kelurahan Bulotada Barat, Kecamatan Sipatana, Kota Gorontalo.

Pengurus masjid menyadari kotak amal sudah tidak berada di tempatnya setelah Shalat Isya. Setelah diperiksa, kotak amal tersebut sudah dalam kondisi terbuka dan isinya pun telah kosong.

"Ketika Pak Imam mau kunci masjid, kotak amal yang ada di dekat tiang dalam masjid sudah tidak ada. langsung ditanyakan ke yang biasa adzan di masjid, namun dia pun tidak mengetahuinya. Nah, setelah kita cari ternyata kotak amalnya sudah ada di tempat shalat khusus perempuan," kata Judin Lahab, pengurus masjid.

Kasus pencurian kotak amal itupun sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat, untuk membantu mencari tahu dan menelusuri pencurian kotak amal tersebut. (iks/ask) 

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
02:53
03:01
04:40
01:09
02:29
Viral