Prosesi pemakaman jenazah Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur, AKBP Buddy Alfrits Towoliu TMP di kelurahan Mongkonai, Kotamobagu, Sulut, Senin (1/5/2023).
Sumber :
  • Rifandi Kamaru

Keluarga AKBP Buddy Alfrits : Jenazah Sudah Diterima Tapi Alasan Belum Bisa Diterima

Selasa, 2 Mei 2023 - 05:31 WIB

Kotamobagu, tvOnenews.com - Setelah dilakukan ibadah pemakaman hingga upacara pelepasan Jenazah dari rumah duka yang dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Dasvery Abdi, Jenazah Kasat Narkoba Polres Jakarta Timur AKBP Buddy Alfrits Towoliu langsung dibawa ke tempat pemakaman Taman Makam Pahlawan, tepatnya di kelurahan Mongkonai, kota Kotamobagu, dengan menggunakan kendaraan jenazah milik Kepolisian, Senin (01/05/2023).

"Kami keluarga sudah menerima jenazah AKBP Buddy Alfrits Towoliu dan kini sudah dimakamkan secara kedinasan, namun terkait penyebab kematian AKBP Buddy yang diduga karena bunuh diri, kami belum menerima. Bahkan keluarga meminta kepolisian terutama Bapak Kapolri untuk mengusut tuntas apa yang menjadi penyebab meninggalnya," ujar Hengky Towoliu, kakak kandung AKBP Buddy Alfrits Towoliu.

Pemakaman jenazah AKBP Buddy dipimpin Dirkrimsus Polda Sulawesi Utara Komisaris Besar Stefanus Michael Tamuntuan.

Upacara pemakaman ini selain dihadiri istri, anak, keluarga dan kerabat serta jajaran kepolisian yang ada, seluruh sahabat dari mendiang AKBP Buddy Alfrits Towoliu, juga turut hadir saat pemakaman tersebut.

Direskrimsus Polda Sulut Kombes Stefanus Michael Tamuntuan mengaku,  setelah melewati beberapa rangkaian baik saat penjemputan jenazah dari bandara Sam Ratulangi Manado dan kemudian dibawa ke Kotamobagu untuk dilakukan upacara pemakaman jenazah,  seluruh Jajaran Kepolisian Polda Sulut mendoakan agar Almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa, serta keluarga yang ditinggalkan selalu diberi ketabahan.

"Kami jajaran kepolisian Polda Sulawesi Utara, mendoakan agar mendiang almarhum AKBP Buddy Alfrits Towoliu diterima di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa, dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar selalu diberikan ketabahan," ucap Kombes Stefanus Michael Tamuntuan, Direskrimsus Polda Sulut .

Meski demikian, kakak kandung korban Hengky Towoliu mengatakan, saat ini keluarga telah menerima jenazah AKBP Buddy Alfrits Towoliu yang kini sudah dimakamkan secara kedinasan, namun terkait kematiannya yang diduga bunuh diri, pihak keluarga belum bisa menerima. Bahkan mereka berharap pihak Kepolisian khususnya Bapak Kapolri dapat mengusut tuntas apa yang menjadi penyebab atas kematian adiknya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:09
01:56
01:27
00:49
01:46
Viral