Petugas pemadam berupaya memadamkan api di dalam gudang kemasan kaleng kepiting di Kawasan Kima II Makassar, Sulsel..
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Gudang Pengemasan Kepiting Kaleng di Kima II Makassar Terbakar

Rabu, 3 Mei 2023 - 00:18 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Gudang penyimpanan kepiting kemasan kaleng di kawasan industri Makassar, Kima II, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, terbakar. Kebakaran sejak Selasa (2/5/2023), belum padam hingga pukul 22.40 Wita.

"Jadi informasi tadi masuk di sekitar jam setengah enam ada kebakaran di jalan Kima ini, pertama dari posko Kima ada 4 unit terus disusul dari posko BTP ada tiga unit, terus dari cluster ujung tanah juga ada 3 unit," ujar Kepala Seksi Operasi Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Andi Akbar, kepada wartawan Selasa (2/5/2023).

Andi Akbar menjelaskan laporan kebakaran masuk pada pukul 17.30, belasan unit armada dari sejumlah posko pemadam dikerahkan ke lokasi. Kebakaran hebat terjadi di dalam gudang penyimpanan kemasan kaleng tersebut, proses pemadaman pun masih berlangsung.

Tumpukan kaleng dan kardus yang banyak di dalam gudang, dengan cepat terbakar, kepulan asap terlihat keluar dari dalam gudang. Hal inipun menyulitkan proses pemadaman.

"Itu di dalam dia kayak kaleng kaleng kaleng gudang kemasan kepiting dari informasi yang kami terima. Nah sekarang ini masih dalam tahap penyiraman masih terbakar," ujarnya.

Belasan unit mobil pemadam di kerahkan, sulitnya sumber air membuat proses pemadaman berjalan lambat.

"Sudah tidak membahayakan sekarang sudah jam sepuluh tadi mulai sekitar jam setengah enam kita kurang lebih 4 jam lah. Kendalanya itu tumpukan kaleng itu yang membuat kami kesulitan, terus sumber air. Jadi kita sudah usahakan samping RS Daya sumber air armada pulang balik," tuturnya. (wsn/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral