Warga Toraja Utara melintasi jalan yang tertutup longsor.
Sumber :
  • Tim tvOne/Joni Matra

6 Hari Jalan Penghubung Kabupaten Tanah Toraja Tertutup Longsor Aktivitas Warga Terganggu, Pemkab Seolah Tutup Mata

Kamis, 4 Mei 2023 - 09:17 WIB

Toraja Utara, tvOnenews.com – Jalan poros penghubung antara Kabupaten Toraja Utara dengan Kabupaten Tana Toraja, Provinsi Sulawesi Selatan, di Dusun Sangpiak, Lembang Buntu Karua, Kecamatan Awan Rantekarua, sejak 6 hari terakhir tertutup longsor. Akibatnya akses penghubung kedua wilayah tersebut lumpuh total.

“Ini sudah 6 hari tertutup longsor, kalau bisa ada bantuan dari pemerintah untuk mendatangkan alat, supaya kita bisa lancar lewat, karena kalau begini harus tertutup kita yang mengajar bisa – bisa lambat sampai di sekolah karena harus dorong motor, Ucap Marten Kondo, Guru SD Awan.

Walau sudah tertutup selama 6 hari, longsor yang menutup bandan jalan penghubung kabupaten tersebut seolah tak menjadi perhatian serius pemerintah Kabupaten Toraja Utara, padahal menurut Kepala Lembang peristiwa itu telah dilaporkan ke pihak kecamatan maupun ke BPBD Pemkab Toraja Utara.

“Kejadian ini sudah 6 hari saya sudah kordinasikan ke pak camat supaya disampaikan ke kabupaten, karena masyarakat tidak mampu, sebab jalan tertutup lumpur tebal, batu dan batang pohon. Tegas Joni Sirande, Kepala Lembang Buntu Karua.

 

                    Sejumlah anak sekolah melewati jalan yang tertutup longsor

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
07:24
Viral