Barang bukti narkoba 31,53 disita polisi dari transaksi dengan pelaku dengan pura-pura menjadi pembeli, Rabu (10/5/2023).
Sumber :
  • Muhammad Noer

Pengedar Narkoba Tertangkap Tangan Setelah Bertransaksi Sabu Dengan Polisi yang Menyamar

Rabu, 10 Mei 2023 - 15:45 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Satuan Unit 3 Subdit 1 Ditresnakoba Polda Sulsel menangkap pelaku penyalahgunaan narkotika di Jalan Sultan Hasanuddin, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap.

"Penangkapan terhadap terduga pelaku itu, berdasarkan informasi dari masyarakat, informasi diperoleh anggota bahwa adanya salah satu warga yakni LW (45) yang diduga sering melakukan penyalahgunaan narkotika jenis sabu di wilayah Sidrap," kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana, Rabu (10/5/2023).

Kombes Komang menyebut bahwa penangkapan pelaku narkoba tersebut dipimpin oleh kanit 3 subdit 1 Ditresnarkoba Polda sulsel AKP Darmawangsa, dengan cara melakukan pembelian terselubung (Undercover Buy) atau pura-pura jadi pembeli terhadap diduga pelaku pengedar sabu itu. Anggota dan pelaku sepakat akan bertemu di Jalan Sultan Hasanuddin Sidrap dan akan melakukan transaksi di dalam mobil. 

Pada saat anggota melihat terduga pelaku LW yang sedang duduk menunggu dipinggir jalan, pelaku kemudian langsung naik ke mobil dikendarai anggota yang menyamar sebagai pembeli.

“Saat pelaku hendak menyerahkan atau menjual narkotika jenis sabu tersebut, saat itu pula anggota langsung melakukan penangkapan terhadap LW,” ungkap Komang.

Dari hasil penangkapan pelaku petugas menyita barang bukti yang diamankan, berupa satu saset plastik ukuran sedang yang diduga berisi narkotika jenis sabu dengan berat bruto 31,53 Gram dan satu buah Handphone yang di duga di gunakan sebagai alat komunikasi.

“Saat ini pelaku lelaki LW bersama barang bukti telah diamankan di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulsel guna dilakukan penyidikan serta proses hukum lebih lanjut," lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral