KNKT Selidiki Penyebab Pesawat Tergelincir di bandara Maleo, Morowali..
Sumber :
  • Tim Tvone-Abdee Mari

KNKT Mulai Selidiki Penyebab Pesawat Tergelincir di Morowali

Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:58 WIB

Palu, tvOnenews.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sudah berada di Morowali Sulawesi Tengah, Jumat (12/5/2023). KNKT akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait insiden tergelincirnya pesawat Jet Type Hawker 900XP dengan registrasi PK LRU di Bandara Maleo Morowali di Desa Umbele, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

“Hari ini KNKT sudah berada di Morowali untuk melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan,” kata Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, Kombes Pol Joko Wienartono di Palu, Jumat (12/5/2023).

Ia mengatakan, akibat kecelakaan itu penerbangan di Bandara Maleo Morowali  tidak terganggu dan tetap dibuka untuk umum, pasca kecelakaan pesawat tersebut. 

Pesawat yang mengangkut empat warga negara asing asal China serta empat kru pesawat itu juga sudah dievakuasi dari lokasi kejadian dan dikembalikan ke landasan.

Saat ini satu orang kru pesawat, Ahmad Riyadi yang merupakan teknisi dikabarkan masih menjalani perawatan medis. Ia mengalami luka gores pada kaki kanan, tangan kanan dan memar pada wajah. Luka lecet di bagian pelipis sebelah kiri dan luka di lutut tersebut masih menunggu hasil rontgen. Jika dinyatakan baik, maka korban sudah bisa meninggalkan RSUD.(ami/ask)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral