TNI melakukan perintisan jalan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 di beberapa lingkungan mulai dari Bonto Ba'do hingga Lingkungan Kalakkara, Kel. Empoang Utara, Kec. Binamu, Kab. Jeneponto, Sulawesi Selatan.
Sumber :
  • Andi Wahyudi

TNI Turun Tangan, Petani Jeneponto Bakal Mudah Mendapat Akses Jalan Pintas Menuju Lahan Pertanian

Minggu, 14 Mei 2023 - 19:15 WIB

Jeneponto, tvOnenews.com - Bagi warga khususnya petani di beberapa lingkungan mulai dari Bonto Ba'do hingga lingkungan Kalakkara, kelurahan Empoang Utara, kecamatan Binamu, kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, berjalan kaki dan memikul hasil perkebunan hingga beberapa kilometer telah menjadi kebiasaan untuk harus dijalaninya. Hal tersebut lantaran tidak adanya akses jalan yang bisa dilalui oleh kendaraan roda dua maupun empat. Hanya ada jalan setapak yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki.

Namun kebiasaan tersebut dalam waktu dekat tidak akan dirasakannya lagi seiring dengan anggota TNI melakukan perintisan jalan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116.

Warga yang sebagian besar petani biasanya menempuh jalan memutar sejauh 5 Kilometer untuk pulang dan pergi ke perkebunan, kini mereka bakal menyusuri jalan untuk sampai ke tujuan dengan hanya menempuh jarak lebih dari 1 Kilometer, itupun dengan menggunakan kendaraan.

"Alhamdulillah kita tidak akan menempuh perjalanan jauh lagi, biasanya kita harus memutar jauhnya lebih dari 5 kilometer sementara pembangunan jalan baru ini hanya lebih dari 1 kilometer dan bisa dilewati kendaraan," ungkap Hamsah warga Kelurahan Empoang Utara.

Ket. Foto : Pengerjaan Perintisan jalan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Empoang, Kec. Binamu, Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Menurutnya, perintisan jalan tersebut telah menghubungkan dua kelurahan yakni kelurahan Empoang Utara dan Empoang Selatan yang jaraknya sudah sangat dekat.

"Karena jalan yang dibuat ini dapat menghubungkan dua kelurahan yang tentunya memudahkan mengangkut hasil pertanian warga di sini," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral