Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar menggelar apel siaga, Senin (22/5/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

Besok Kloter Pertama Masuk Asrama Haji Makassar, PPIH Gelar Apel Siaga 

Senin, 22 Mei 2023 - 15:15 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Makassar menggelar apel siaga menyambut rencana kedatangan kelompok terbang (kloter) pertama jemaah haji, di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sulawesi Selatan pada Selasa (23/5/2023) besok.

"Seluruh komponen yang terkait dengan operasionalisasi haji saya harapkan berpartisipasi aktif, terutama dalam memperlancar dan membantu penyelesaian setiap urusan dan masalah yang dihadapi oleh jemaah calon haji Indonesia, lebih khusus Jemaah haji lansia,” ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sulsel, Andi Aslam Patonangi, selaku Inspektur Apel Siaga, Senin (22/5/2023).

Embarkasi Makassar menggelar Apel Siaga di halaman Wisma Jabal Uhud Asrama Haji Sudiang Makassar, yang diikuti oleh Seluruh Stake Holder yang terlibat dalam Penyelenggaraan Haji diantaranya Kanwil Kemenag Sulsel, Dinas kesehatan Pemprov Sulsel dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar, Imigrasi, Bea Cukai, Obvit Polda Sulsel, UPT Asrama Haji Sudiang, Otorita Bandara, Catering Haji, Dinas Perhubungan, Angkasa Pura dan Pembantu PPIH Embarkasi Makassar dan lainnya.

Diakhir amanat Gubernur yang dibacakannya, Aslam Patonangi mengimbau kepada seluruh panitia untuk melakukan penyempurnaan tata kelola dan peningkatan layanan sehingga Embarkasi Makassar kembali bisa meraih predikat sebagai Embarkasi terbaik di Indonesia.

"Embarkasi Makassar dapat kembali bisa meraih predikat embarkasi terbaik di Indonesia," ujarnya.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sulsel, H. Khaeroni selaku Ketua PPIH Embarkasi Makassar menginformasikan bahwa kloter pertama yang diisi full oleh Jemaah haji dari Kota Makassar sebanyak 393 orang dengan Rincian 388 orang Jemaah ditambah 5 orang petugas Kloter akan diterbangkan pada tanggal 24 Mei 2023 pukul 01.55 Wita dini hari.

"Kloter pertama tiba besok, ada 393 orang jemaah yang akan masuk ke Asrama Haji," jelas Khaeroni.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral