Petugas dirjen pajak menyaksikan arisan viral sosialita 2,5 Miliar Rupiah.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Kanwil Ditjen Pajak Sulselbrata Selidiki Arisan Viral 2,5 M

Rabu, 24 Mei 2023 - 00:32 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Viral di media sosial emak-emak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pamer tumpukan uang arisan dengan nilai sekitar Rp 2,5 miliar dengan pecahan lima puluh ribu rupiah dan seratus ribu rupiah,  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak Sulawesi, Barat, dan Tenggara (Sulselbartra) langsung menyelidiki hal tersebut, Selasa (23/5/2023).

"Kami sudah liat dan kegiatan semacam itu adalah kegiatan rutin dari kami, sebelum viral kami pun sudah jalan dan itu pun bukan baru sekarang, ada banyak kegiatan usaha lain yang sejenis kegiatan semacam ini kami sudah punya tim apalagi yang viral seperti ini tim kami sudah jalan dengan standar yang mereka lakukan,"ujar Plt Kabid P2Humas Kanwil DJP Sulselbartra Alimuddin Lisaw.

Arisan tersebut diketahui digelar di salah satu kafe di Jalan Kumala, Kecamatan Tamalate, Makassar. Namun Alimuddin belum mengetahui kapan arisan itu digelar.

"Pihaknya sudah turun ke jalan jauh sebelum kasus arisan ini viral, bisa membeberkan lebih jauh soal langkah pengawasan dan pengamatan dan melakukan proses yang berkelanjutan,"ungkapnya.

Dalam video yang beredar, terlihat salah satu meja, tumpukan uangnya pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Salah seorang wanita dalam video itu menyebut jika pesta arisan itu digelar selama 25 bulan dan setiap bulannya Rp 100 juta, sehingga kalau ditotalkan jumlah uang itu senilai Rp 2,5 Miliar.

Di dalam video yang beredar, emak-emak Sultan dalam video itu merupakan pengusaha produk kecantikan di Makassar. Salah satunya yakni Fenny Frans.

(mnr/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
09:40
09:15
03:22
02:05
01:20
Viral