Puluhan rumah di Dusun Sappang Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba Rusak akibat tanah longsor. Warga takut masuk rumahnya, khawatir Longsor susulan..
Sumber :
  • Rahmat Alfian

Dilanda hujan lebat, Belasan Rumah di Bulukumba Rusak Akibat Tanah Longsor

Rabu, 24 Mei 2023 - 20:50 WIB

Bulukumba, tvOnenews.com - Sebanyak 13 rumah di dusun sappang, Kecamatan Herlang Kabupaten Bulukumba, Sulawesi selatan, rusak akibat tanah longsor. enam rumah diantara nya mengalami kerusakan yang cukup parah, Rabu (24/5/2023).

Kejadian bermula saat hujan deras yang melanda hampir seluruh wilayah kabupaten Bulukumba. Warga yang sedang berada di dalam rumah di kejutkan dengan adanya retakan di berberapa bagian rumah.

“Kejadian bemula sekitar jam 1 dini hari, terdengar ledakan disertai gemuruh. Tidak berselang lama muncul retakan di rumah, jadi saya bersama keluarga langsung keluar rumah,” ujar Ramli, salah seorang warga korban longsor.

Dari 13 Rumah, 6 rumah mengalami kerusakan yang cukup parah. Dinding dan lantai rumah rumah mengalami retakan sekitar lima hingga lima hingga sepuluh centimeter. Bahkan salah satu rumah warga yang terparah terdapat lubang akibat tanah amblas dengan kedalam kurang lebih empat meter.

Ramli kepala Dusun sappang, mengungkapkan warganya saat ini takut jika berada di dalam rumah. Mereka memilih mengungsi ke rumah kerabatnya. 

“Sebagian warga mengungsi ke rumah kerabatnya, karena takut berada di dalam rumah. Saat ini warga yang mengungsi membutuhkan bantuan pemerintah. Bantuan makanan dan tenda darurat saat ini yang menjadi paling dibutuhkan," harap Ramli.

(ran/asm)
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral