Nurafiat Ramadani Marsuki, tercatat sebagai Jamaah Calon Haji (JCH) termuda berusia 18 tahun berangkat bersama rombongan kloter 6 asal Sinjai dan Makassar.
Sumber :
  • Wawan Setiawan

Cerita JCH Termuda Sinjai Gantikan Sang Ibu Berangkat Haji

Minggu, 28 Mei 2023 - 11:33 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Nurafiat Ramadani Marsuki, tercatat sebagai Jamaah Calon Haji (JCH) termuda berusia 18 tahun berangkat bersama rombongan kloter 6 asal Sinjai dan Makassar. Nurafiat berangkat ke tanah suci menggantikan almarhumah ibunya.

"Iye saya gantikan mama, berangkat sendiri ke tanah suci," ujar Nurafiat kepada awak media. 

Nurafiat Ramadani Marsuki merupakan JCH asal Sinjai Utara. Ia merasa sangat bersyukur bisa menunaikan ibadah haji. Meski merasa senang, tetapi Nurafiat juga sedih lantaran ibunya meninggal dunia. 

"Saya sangat bersyukur tetapi ada juga rasa sedih karena ibu meninggal dunia. Alhamdulillah bersyukur kepada Allah SWT atas panggilan ibadah haji ini," ujarnya.

Ketika tiba di tanah suci, ia akan mendoakan almarhumah ibunya agar amal dan ibadahnya diterima disisinya.

"Yang pertama saya berdoa untuk orang tua. Kemudian untuk keluarga-keluarga. Pesanku agar keluarga mendoakan saya juga selamat berangkat dan pulang dengan selamat juga," bebernya.

Selama di Asrama Haji Sudiang, menurut dia, pelayanan petugas bagus. Begitu juga dengan makanan yang disajikan selama di Asrama juga baik.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:00
09:04
01:41
02:02
01:18
01:54
Viral