KRI. Teluk Hading 538 yang terbakar telah terparkir di Tanjung Bira Kabupaten Bulukumba, Minggu (4/6/2023)..
Sumber :
  • arsil ikhsan

Terbakar di Selat Selayar, Begini Penampakan KRI Teluk Hading 538 di Tanjung Bira

Minggu, 4 Juni 2023 - 14:44 WIB

Selayar, tvOnenews.com - Kapal Angkatan Laut KRI Teluk Hading 538 yang terbakar pada Sabtu siang (3/6/2023) kemarin di perairan laut Selat Selayar atau sekitar 9 Notical Mile (NM) sebelah timur-utara dari Pelabuhan Pamatata Selayar, saat ini telah berada parkir di ujung Tanjung Bira, Kabupaten Bulukumba, atau sekitar 1 KM dari Pelabuhan Feri, Bira.

"Iya sudah ada diujung selatan-timur Tanjung Bira. Kondisinya masih ada asap-asap keluar dari badan kapal, dan tidak ada orang terlihat diatas, tapi tolong jangan sebut nama saya Pak," ujar salah seorang sumber yang enggan disebut namanya kepada tvonenews.com, Minggu (4/6/2023) siang. 

Pada Minggu pagi, sebuah helikopter juga tiba di pelabuhan Bira dan berupaya untuk mendarat tapi tidak jadi, jelasnya. 

Info yang diterima tvOnenews.com menyebut bahwa kapal KRI. Teluk Hading 538 membawa personil 119 orang, dengan rincian kru kapal 62 orang dan 57 orang penumpang. Yang merupakan prajurit TNI telah dievakuasi ke Pelabuhan Makassar, oleh kapal yang melintas saat kejadian kebakaran.

Keseluruhan kru dan penumpang kapal diinformasikan selamat dievakuasi ke pelabuhan Makassar oleh Kapal MV Golden Ice dan MV Grend Mave serta di TB Bahtera Zalfa yang melintas dijalur pelayaran Selat Selayar menuju Makassar.

Sejumlah aktivitas diareal pelabuhan feri Bira Kabupaten Bulukumba terpantau tidak terganggu dengan adanya kejadian laut di Selat Selayar. Dan sampai Minggu siang, terpantau arus bongkar muat kapal feri yang ke Pulau Selayar berjalan normal. 

Hingga saat ini pihak terkait masih belum bersedia memberikan informasi resmi terkait dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di KRI Teluk Hadung 538. Namun dari gambar-gambar yang beredar, peristiwa kebakaran tersebut terlihat terjadi dibagian belakang kapal. Sementara itu otoritas Pelabuhan Bira Bulukumba dan Kepuluan Selayar juga saat ini masih enggan memberikan keterangan terkait peristiwa tersebut. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral