Dua pelaku pemalakan berkedok tukang parkir dibekuk tim reskrim Polres Pelabuhan Makassar.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Dua Pemalak Berkedok Jukir Dibekuk Polisi

Minggu, 4 Juni 2023 - 16:43 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pelabuhan Makassar, merespon laporan aksi preman yang melakukan pemalakan berkedok juru parkir di sekitar pintu Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Minggu (4/6/2023).

"Dua pelaku berhasil diamankan, Mereka adalah Syamsuddin Dg Ngalle alias Alex (51) warga Jl Pa’rajangeng Beru, Desa Balumbungang, Kecamatan Bontoramba, Jeneponto dan Rabby Ullah Saputra alias Abi (19) warga Jl Teuku Umar 6, Kecamatan Tallo Makassar, yang kerap melakukan aksi pemalakan di sekitar pintu gerbang pelabuhan soekarno hatta makassar," ujar Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Hasrul.

Aksi pemalakan tersebut dilakukan oleh sekelompok preman di depan pintu masuk Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar. Personel Intelkam dan Satsamapta tidak butuh waktu lama untuk mengamankan pelaku setelah mendapat informasi melalui akun sosial media.

Iptu Hasrul mengatakan, respon cepat dilakukan Polres Pelabuhan Makassar sehingga berhasil amankan pelaku aksi preman yang berkedok juru parkir liar yang sempat viral di media sosial (Medsos).

Pelaku yang belakangan diketahui bernama Alex dan Abi yang melakukan aksi premanisme berupa pungutan liar (pungli) berdalih uang parkir tersebut berhasil diamankan. Tidak hanya Alex dan Abi, polisi juga memburu kelompok preman yang kerap meresahkan warga di sekitar pelabuhan. 

“Polres Pelabuhan Makassar akan terus memberantas aksi premanisme dan kejahatan di Wilayah hukumnya, untuk keamanan kamtibmas dan ketentraman warga kota makassar," tutup Iptu Hasrul.

(mnr/asm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral