Kanal dipenuhi sampah bertahun-tahun diabaikan pemerintah Mamuju, Sulawesi Barat.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Lautan Sampah Menahun di Kanal Mamuju Dikeluhkan Warga

Kamis, 8 Juni 2023 - 20:19 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Lautan sampah sepanjang 500 meter di dalam kanal di Jalan Kelapa, Mamuju, Sulawesi Barat,  dikeluhkan warga sepanjang bantaran kanal.

"Lautan sampah yang mewarnai kanal di Mamuju tersebut sebahagian besar sampah organik atau sampah plastik," ungkap Abdel pada wartawan.

Lanjut Abdel, sampah yang menumpuk di dalam kanal tersebut sudah berlangsung sejak sepuluh tahun lalu. Instansi terkait tidak pernah turun tangan membersihkan akibatnya sampah di dalam kanal menjadi lautan sampah. 

"Sudah beberapa tahun ini sampah yang ada di kanal ini menumpuk, namun belum pernah menjadi perhatian serius pemerintah," kata Abdel. 

Sampah organik yang menumpuk di dalam kanal tersebut juga mengakibatkan bau yang tidak sedap di sekitaran bantaran kanal.

"Warga yang melintas di sepanjang bantaran kanal yang sudah menjadi lautan sampah tersebut warga terpaksa menutup hidung. Sampah yang menumpuk di dalam kanal tersebut menimbulkan bau yang tidak sedap," tutur Abdel. 

Ironisnya lagi saat musim hujan kanal yang kondisinya sampah menumpuk itu mengakibatkan banjir.  Akibatnya sampah yang ada di dalam kanal naik rumah warga. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral