Kendaraan Damkar di dermaga dan petugas damkar yang mendapat perawatan.
Sumber :
  • Rusli Djafar

Breaking News : KM Bukit Siguntang Terbakar di Pelabuhan Parepare

Jumat, 16 Juni 2023 - 22:53 WIB

Parepare, tvOnenews.com -Kapal milik PT Pelni KM Bukit Siguntang terbakar saat hendak sandar di pelabuhan Nusantara, kota Parepare, Sulawesi Selatan.Asap tebal terlihat dari atas dek 5 kapal tersebut.Para penumpang yang panik berebutan untuk turun menghindari asap tebal. 

"Saya melihat asap tebal dari dek 5 hingga membuat kami panik dan itu tepatnya sesaat sebelum kapal sandar di dermaga (pelabuhan Nusantara) . Saya tidak bisa turun bersama keluarga karena padat akibat penumpang berebutan untuk segera turun," ujar Umar salah seorang penumpang kapal asal Nunukan, Kalimantan Utara yang ditemui di pelabuhan Nusantara, Jumat malam (16/06/2023). 

Hingga pukul 22.30 WITA asap tebal masih terlihat dari dek atas kapal KM Bukit Siguntang. Sejumlah jendela di dek 5 juga dipecahkan oleh tim damkar untuk memudahkan pemadaman api. Pukul 23.43 WITA proses pendinginan sementara berlangsung.

Sejumlah petugas pemadam kebakaran dari pemkot Parepare harus dilarikan ke layanan kesehatan terdekat karena mengalami sesak napas akibat terpapar asap. 

"Kami belum memastikan sumber api berasal dari mana. Teman teman (wartawan) sabar dulu yah, " ujar Kabag Ops Polres Parepare Kompol Burhanuddin yang ditemui di lokasi kejadian. 

Belum diketahui penyebab kebakaran di kapal tersebut namun diperoleh informasi api berasal dari kantin yang berada di dek 5 . Belum ada keterangan dari pihak yang berwenang terkait musibah ini. (rdr/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral