Petugas Damkar berjibaku dengan asap saat melakukan pemadaman KM Bukit Siguntang, Jumat malam (16/6/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

Kapal KM Bukit Siguntang Terbakar, Belasan Petugas Damkar Mendapat Perawatan, Tim Inafis Polres Parepare Kesulitan Naik ke Kapal

Sabtu, 17 Juni 2023 - 05:16 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Hingga lewat tengah malam tadi proses pendinginan oleh tim Damkar kota Parepare masih terus dilakukan pasca kebakaran di atas kapal KM Bukit Siguntang. Tim Inafis Polres Parepare belum bisa naik ke atas kapal karena kondisi kapal yang masih berasap . 

"Inafis kami belum bisa naik karena tim damkar masih bekerja. Nanti setelah aman tim kami akan naik untuk melihat lokasi titik api berawal, " ujar Kabag Ops Polres Parepare Kompol Burhanuddin 17/06/2023 dini hari tadi. 

Sementara itu belasan petugas Damkar mendapat perawatan dan harus diberikan oksigen akibat terpapar asap tebal saat berusaha menembus sumber api yang diperkirakan antara dek 4 dan dek 5 kapal KM Bukit Siguntang. 

Api terlihat sudah berhasil dipadamkan dan saat ini sedang dilakukan proses pendinginan.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini namun ratusan penumpang terusan tujuan Makassar terpaksa harus diturunkan ke terminal penumpang menunggu kepastian kapan kapal bisa diijinkan berangkat. 

Seperti diketahui pada Jumat malam tadi kapal KM Bukit Siguntang terbakar saat hendak sandar di pelabuhan Nusantara, kota Parepare saat membawa sekitar dua ribu penumpang asal Nunukan, Kalimantan Utara. Api diduga berasal dari ruang dapur kapal yang berada di dek 4 . (rdr/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral