Tim SAR Gabungan temukan jenazah nahkoda kapal LCT Bahana Putra GT 302 terdampar di perairan Loloda Halmahera Utara.
Sumber :
  • Ikbal Hamzah

Nahkoda Kapal LCT Bahana Putra Ditemukan Meninggal di Perairan Halmahera Utara

Kamis, 22 Juni 2023 - 16:13 WIB

Halmahera Utara, tvOnenews.comNahkoda kapal LCT Bahana Putra GT 302 yang tenggelam di perairan Batang Dua, Kota Ternate, Maluku Utara, ditemukan meninggal, Kamis (22/6/2023). Saat ditemukan, jasad korban mengapung di perairan Loloda Halmahera Utara.

“Informasi terakhir di peroleh dari USC pada pukul 7.00 WIT, satu korban ditemukan dalam keadaan Mic Delta (MD), kurang lebih satu mil dari pulau Igo, ditemukan dalam keadaan meninggal, selanjutnya korban dievakuasi,” ujar Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Korban ditemukan sekitar satu mil dari lokasi tenggelamnya kapal. Jasad nahkoda kapal pertama kali ditemukan oleh warga tidak jauh dari bibir pantai loloda Kabupaten Halmahera Utara, korban ditemukan mengapung di permukaan laut, dengan kondisi tubuh yang membengkak, warga kemudian mengevakuasi jasad menggunakan terpal ke daratan

Setelah dilakukan identifikasi oleh tim dan keluraga korban diketahui bernama Buchari Sahafin nahkoda kapal, jasadnya kemudian dievakuasi oleh warga dibantu aparat setempat ke Ternate melalui Tobelo.

“Dengan ditemukan korban, dan masih ada satu lagi korban, masih dilaksanakan pencarian baik penyisiran dan penyelaman di sekitar kapal, korban lainnya bernama yokzafi belum ditemukan, yokzafi merupakan juru masak di kapal tersebut,” tambah Fathur Rahman.

Diketahui sebelumnya kapal LCT Bahana Putra GT 302, bertolak dari Manokwari Papua Barat menuju Bitung, Sulawesi Utara, dengan jumlah penumpang 10 orang.

Akibat dihantam cuaca buruk kapal LCT Bahana Putra GT 302 tenggelam di perairan Batang Dua, 8 orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat, satu meninggal yaitu Buchari Sahafin (66) nahkoda dan Yokzafil Novsan (23) juru masak masih hilang. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral