Pangan murah antisipasi lonjakan harga jelang Hari Raya Idul Adha.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Gerakan Pangan Murah Marak Digelar Jelang Idhul Adha di Provinsi Sulsel

Selasa, 27 Juni 2023 - 14:52 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, marak pasar murah yang menjajakan pangan murah  dan sehat yang digelar pemerintah Kota/ Kabupaten hingga tingkat Provinsi. Di Sulawesi Selatan, Pemprov menggelarnya  di Monumen Mandala, Kota Makassar, Senin (26/6/2023).

"Ini kegiatan sering dilakukan di hari-hari keagamaan dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di saat menjalankan aktivitas keagamaan," ujar Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel, Andi Darmawan Bintang.

Andi Darmawan mengungkapkan, pemerintah terus berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas serta daya saing petani dalam ekspor pangan. Sehingga, petani menikmati peningkatan kesejahteraannya. 

"Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah Serentak ini, serentak seluruh indonesia dengan menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat di hari Idul Adha mendatang."ungkapnya.

Gerakan pangan murah ini sebagai antisipasi inflasi (Kenaikan Harga) yqng berimbas pada bahan panhan pokok di sejumlah daerah setiap tahunnya menjelang masuknya hari raya Idul Adha.

"Saya berharap masyarakat betul-betul memanfaatkan dengan baik pangan murah ini, Jangan sampai ini dimanfaatkan oleh pemilik modal dan dijual kembali," harapnya.

Sejumlah komoditas pangan strategis misalnya beras, tepung, terigu, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, telur, daging, ke semunya di jual  di bawah harga pasar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral