Insiden di area lobby kedatangan Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar, Rabu (12/7/2023)..
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

Penjemput Jamaah Haji Plus Tendang Petugas Bandara Sultan Hasanuddin

Rabu, 12 Juli 2023 - 20:59 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Penjemput jemaah haji plus diduga menganiaya dengan memukul dan menendang petugas Avsec Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Keributan sempat terjadi di area kedatangan Bandara.

“Kejadiannya tepatnya pukul 18.30 Wita telah terjadi insiden di area lobby kedatangan Bandara. Insiden ini melibatkan penjemput Haji Plus dengan Petugas Avsec Bandara," ujar Stakeholder RM AP I Bandara SHIAM, Iwan Risdianto, saat dikonfirmasi Rabu (12/7/2023).

Penganiayan terhadap petugas keamanan Bandara tersebut sempat terekam video amatir. Dalam video berdurasi 22 detik yang beredar terlihat sempat terjadi adu mulut di area kedatangan.

Iwan menjelaskan awal mula terjadinya penganiayaan ini lantaran, petugas mengarahkan penjemput jemaah haji plus pindah dari lobi kedatangan ke area basement.

"Petugas Avsec Bandara sedang mengarahkan penjemput haji plus menuju ke basement area yang mana memang diperuntukkan untuk penjemputan haji dan umroh. Namun penjemput menolak untuk diarahkan," jelasnya.

Iwan menambahkan, namun seorang pria berinisial NT yang menolak ke basement lalu sempat menganiaya salah seorang petugas Avsec bernama Randi Perdana.

"Tidak ada dampak serius pada kejadian ini dan telah ditangani oleh pihak yang berwajib. Dan situasi saat ini sudah kembali normal," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral