Basarnas Kendari melakukan pencarian ABK kapal nelayan yang tenggelam dihantam Ombak.
Sumber :
  • Erdika

Dihantam Ombak Kapal Pengangkut Pasir Tenggelam di Perairan Buton, Tiga ABK Sempat Dinyatakan Hilang

Rabu, 26 Juli 2023 - 01:37 WIB

Kabupaten Buton, tvOnenews.com – Sebuah kapal pengangkut pasir yang ditumpangi oleh 3 orang ABK tenggelam di Perairan Malaoge, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (25/7/2023).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Muhamad Arafah menjelaskan kapal pengangkut pasir itu awalnya berangkat dari Pelabuhan Malaoge Lasalimu yang hendak menuju ke Pelabuhan Kapota Wakatobi.

“Dalam perjalanannya sekitar 4 Nautikal Mil, kapal tersebut tenggelam akibat dihantam gelombang tinggi,” kata Arafah.

Dengan adanya laporan itu, pihak Basarnas Kendari kemudian memberangkatkan Tim Rescue Pos SAR Wakatobi dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

Arafah bilang kapal tersebut terdapat tiga orang ABK yang masing-masing bernama Basirun (40), Syarifudin (50) dan La Ode Juliadin (52).

“Ketiganya merupakan warga Desa Kapota, Wakatobi yang sempat dinyatakan hilang dan sementara proses pencarian oleh Tim SAR dan nelayan sekitar,” pungkasnya.

Update : Ketiganya ABK akhirnya ditemukan selamat setelah terombang ambing dihantam ombak selama 7 jam, salah satu korban bernama La Ode Juliadin berhasil dievakuasi terombang ambing diatas ombak selama 7 jam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
16:19
04:46
01:55
02:26
02:13
Viral