Dilantik Saat Berusia 24 tahun, Ipda Ahmad Waafi Tercatat Sebagai Kapolsek Termuda di Indonesia Timur.
Sumber :
  • Rifandi Kamaru

Dilantik Saat Berusia 24 tahun, Ipda Ahmad Waafi Tercatat Sebagai Kapolsek Termuda

Sabtu, 29 Juli 2023 - 04:10 WIB

Kotamobagu, tvOnenews.com - Polres Kotamobagu, Sulawesi Utara, menggelar upacara serah terima jabatan terhadap sejumlah personil, diantaranya Wakapolres, Kabag Ops,Kabag Sumda, Kapolsek Kotamobagu dan Kapolsek Kotamobagu Utara. Jumat (28/07/2023)

Menariknya Serah terima jabatan yang dipimpin langsung Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK yang digelar di halaman Kantor Polres, dimana salah satunya merupakan kapolsek termuda di wilayah Indonesia Timur yaitu Ipda Ahmad Waafi STRK yang kini menempati jabatan sebagai kapolsek kotamobagu utara menggantikan Ipda Jufian Manoppo.

Bahkan usai serah terima jabatan dimana perwira Akademi Polisi lulusan tahun 2021 bernama lengkap Ipda Ahmad Waafi STRK ini mengaku, sangat bersyukur kepada Allah subhanallah yang telah memberikan kepercayaan baginya untuk menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Kotamobagu Utara.

"saya lulusan Akpol tahun 2021 dan waktu itu di tempatkan pertama kali di Polda Sulawesi Utara (Sulut),dan kemudian bertugas di samapta polda pada bulan agustus 2021 sampai maret tahun 2022, dan setelah itu di pindahkan ke Polres Kotamobagu menjabat sebagai KBO Reskrim,hingga kini mendapatkan kepercayaan lagi sebagai Kapolsek Kotamobagu utara,” ujar Waafi.

Tak hanya itu, sosok pria asal suku Betawi asli yang lahir di Jakarta pada tanggal 17 September 1999 ini juga mengatakan, bahwa sebagai Kapolsek termuda yang berjiwa muda, pastinya banyak program yang akan ia terapkan terutama untuk mendengarkan aduan dan keluhan warga. 

Pria turunan Betawi ini mengatakan, saya lahir di Jakarta 17 September 1999, suku betawi asli dan saya anak ke dua dari tiga bersaudara.

“Tentunya, dengan ada jabatan baru kebetulan ini merupakan jabatan perdana saya sebagai Kapolsek Kotamobagu utara nantinya saya ada program yakni, curhat hukum bersama kapolsek,” terangnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
02:01
06:13
08:31
03:29
Viral