Empat rumah warga alami kerusakan yang diduga imbas dari pembangunan RS Permata Bunda di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kota Kendari.
Sumber :
  • erdika mukdir

Empat Rumah Warga di Kendari Rusak, Diduga Imbas Pembangunan Rumah Sakit

Kamis, 10 Agustus 2023 - 16:31 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Empat rumah warga di Jalan Syech Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari mengalami kerusakan yang diduga imbas dari pembangunan Rumah Sakit Permata Bunda. Salah satu pemilik rumah bernama Sarah Soraya mengatakan, bagian dinding rumahnya retak saat pembangunan RS Permata Bunda itu dilakukan.

"Semenjak mulai dikerja ini rumah sakit, saya tidak berani mi tinggal dan istirahat di kamar karna kamar ku pas di belakangnya RS dan dindingnya sudah retak. Pernah juga saya lagi di kamar mandi tiba-tiba bergetar WC kaya gempa bumi," katanya, Kamis (10/8/2023).

Ia menyebut, jika pembangunan itu terus dilakukan tanpa memperhatikan kondisi masyarakat sekitar, ia khawatir ada korban jiwa yang ditimbulkan.

Warga lainnya bernama Rahmawati (29) mengaku, getaran dari pembanguan RS Permata Bunda membuat kepanikan dan kebisingan apalagi di rumahnya ada anaknya yang masih kecil.  

"Kami sangat berharap pembangunan RS Permata Bunda tidak dilanjutkan tanpa alasan apapun. Karna dampak yang sudah kami rasakan sendiri dengan getaran yang cukup kuat membuat kami panik dan ada beberapa keretakan di dinding rumah, apalagi saya sendiri punya 2 orang anak balita usia 2 dan 3 tahun," tegasnya.

Akibat kejadian itu, warga meminta bantuan dan pendampingan dari Tim Advokasi atau LBH.

Secara terpisah, Tim Advokasi, Ld Muh Dzul Fijar mengatakan, pihaknya akan mendampingi langsung warga yang menjadi korban akibat pembangunan RS Permata Bunda ini. Ia juga menyebut, dari aduan warga, mereka menemukan adanya kerugian material dan inmaterial.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral