Kabel Fiber Optik XL Axiata Regional Makassar yang sempat didokumentasikan Korban setelah terjerat Kabel di Jalan Perintis Kemerdekaan, Makassar.
Sumber :
  • Asm

Kabel FO XL Axiata Terjatuh, 2 Pengendara Sepeda Motor Terluka, XL Hindari Tanggung Jawab

Selasa, 15 Agustus 2023 - 07:03 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kabel Fiber Optik milik XL Axiata yang terpasang di jalan Perintis Kemerdekaan Km 12, Kota Makassar, terjatuh secara tiba-tiba, kabel tersebut terjatuh dalam posisi melintang memotong jalan, jatuhnya kabel dalam posisi melintang tersebut membuat sejumlah pengendara terjatuh.

"Pas lewat situ tiba-tiba ada yang menjerat leherku. Otomatis saya terkejut karena tidak melihat apa-apa. Yang saya rasa hanya ada yang tarik leherku sementara motor jalan terus, dan saya yang berboncengan dengan istri langsung jatuh," ujar Samsul korban kecelakaan.

Peristiwa jatuhnya kabel tersebut terjadi pada 24 Juni 2023 lalu, sekitar pukul 22.00 WITA. Ukuran kabel yang menyerupai besar kelingking dan berwarna hitam tersebut sulit terlihat pada malam hari. 

"Lokasinya di jalan poros, sekitar kantor Balai Karantina Pertanian yang berhadapan dengan markas Raider Yonif 700 di Tamalanrea. Kejadiannya pas malam, saya sama istriku boncengan hendak pulang ke rumah dari arah kota menuju ke arah Sudiang, tapi pas lewat ATM BRI tiba-tiba saya jatuh terjerat kabel di leher," jelas korban.

 

 Luka yang dialami istri Samsul, Were, yang masih mendapat perawatan rumah sakit.

Kecelakaan akibat jatuhnya kabel tersebut membuat korban dan istrinya terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat beberapa luka yang dialaminya. Samsul menderita luka pada leher akibat jeratan kabel, sementara istrinya (Rahmah Were Uleng Taufik) menderita luka yang lebih banyak di sejumlah bagian tubuh. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral