Warga berjibaku memadamkan api di lapak pasar Jalan Pajjaiang Sudiang yang dilalap sijago merah.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Lagi, Belasan Lapak jualan di Sudiang Hangus Terbakar

Selasa, 15 Agustus 2023 - 10:10 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kebakaran melanda deretan lapak jualan di Jalan Pajjaiang Sudiang, Kecamatan Biringkanaya, terbakar, belasan lapak milik warga telah berhasil dipadamkan oleh warga dengan menyiram air seadanya dan pemadam kebakaran yang mengerahkan sebanyak enam unit mobil Damkar Kota Makassar, Senin (14/8/2023).

"Jumlah armada ada enam mobil damkar, dua dari posko Kima, tiga posko BTP dan satu Damtor, dengan jumlah personil 16 orang pemadam kebakaran, dalam insiden kebakaran tersebut ada belasan lapak yang ludes terbakar. Total objek yang terbakar, ada 14 lapak dengan luas objek 30 x 3 meter persegi," ujar Danton IV Damkar Makassar, Hamzah.

Lapak untuk berjualan tersebut terbakar sekitar pukul 16.30 Wita dan baru berhasil dipadamkan pada pukul 17.20 Wita. Dinas Pemadam Kebakaran Kota Makassar mengerahkan enam unit armada untuk memadamkan api.

Dalam rekaman video yang beredar, sejumlah lapak yang berjejeran dan bersampingan di sepanjang Jalan Pajjaiang Sudiang. Kota Makassar di depan Gedung Olahraga (GOR) Sudiang Makassar.

Pihak Dinas Pemadam Kebakaran belum memastikan penyebab kebakaran tersebut, namun diduga kebakaran dipicu akibat kosleting arus pendek listrik di salah satu lapak tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran yang menghanguskan belasan lapak milik warga di jejeran Jalan Pajjaiang Sudiang Kota Makassar. kebakaran lapak ini yang sama pada tahun 2021 lalu yang juga menghanguskan belasan lapak tersebut. 

(mnr/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral