Dua Rumah Warga di RT 04 Bandanga,. RW 06 Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, ludes terbakar, diduga akibat korsleting listrik..
Sumber :
  • idris tajannang

Dua Rumah Warga Kelurahan Barombong Ludes Terbakar, 5 Unit Pemadam Diterjunkan

Rabu, 16 Agustus 2023 - 10:18 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Dua rumah di RT 04 Bandanga, RW 06 Kaccia, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Makassar, Sulawesi Selatan, Ludes Terbakar.

Kata Asriadi salah satu warga, api pertama kali muncul dari salah satu rumah panggung yang diduga api itu berasal dari percikan korsleting listrik.

"Ada suara ledakan dari atas rumah panggung tersebut sebelum terbakar, dan api pertama kali muncul dari atap rumah panggung itu akibat ada korsleting listrik," kata Asriadi. Rabu (16/8/23).

Adi menyebutkan, ada dua rumah yang ludes terbakar bahkan pemilik rumah tidak sempat menyelamatkan barang-barang di dalam rumahnya.

"Dua rumah itu semua ludes terbakar dan tidak ada yang bisa diselamatkan,"pungkas Adi.

Warga yang berada di sekitar lokasi berusaha membantu memadamkan api menggunakan peralatan seadanya, namun sayangnya api cepat membesar dan membakar seluruh rumah yang meterialnya dari kayu yang mudah terbakar.

Dinas pemadam kebakaran Kota Makassar yang tiba dilokasi kesulitan menjangkau titik api lantaran jalan sempit, sementara mobil pemadam yang dibawa berukuran besar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
02:01
06:13
08:31
03:29
Viral