Hadiah Umroh yg diterima diganti TV, Hadiah Jalan Sehat Anak Rakyat.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Hadiah Umroh Malah Diganti TV, Ini Kata Panitia Jalan Sehat Anak Rakyat

Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:33 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Jalan Sehat Anak Rakyat di Lapangan BTP, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (13/8/2023) menuai kontroversi. Pasalnya Hadiah umroh yang sebelumnya dimenangkan peserta diganti TV.

"Anak saya tidak berhenti menangis. Haknya dirampas. Masa hadiah umrah digantikan tivi dan dispenser," protes ibu peserta Astriani usai menerima hadiah. 

Hadiah umroh jalan sehat yang digagas Yayasan Anak Rakyat,  sebelumnya dimenangkan oleh peserta bernomor 01427 atas nama Rifky. Namun hadiah dibatalkan lantaran masih di bawah umur alias belum memiliki KTP ( Kartu Tanda Penduduk).

Tak ayal, peserta itu menangis. Sangat sedih dan terpukul. Melihat hal itu, panitia kemudian menggantikan dengan hadiah televisi dan dan dispenser.

"Menutupi kekecewaan kami hanya diberikan hadiah pengganti umrah berupa dispenser dan televisi,” ujarnya.

Sementara itu penanggung jawab jalan sehat, Susuman Halim menegaskan seluruh pemenang hadiah umroh di jalan sehat pada enam kecamatan yang telah dilaksanakan dan satu kali tingkat kota dalam rangka memperingati 25 tahun reformasi sangat jelas dan tegas jika pemenang umroh harus mengantongi KTP. 

"Jadi Umroh itu wajib memiliki KTP. Jadi pemenang hadiah umroh yang tidak ber-KTP kami tegas menolak," jelas panitia melalui siaran pers yang diterima tvonenews.com Rabu (16/8/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:47
01:09
02:36
08:02
07:01
09:14
Viral