Lapak gorengan di Buton Sulawesi Tenggara dibakar orang tidak di kenal pada Minggu (20/8/2023) dini hari.
Sumber :
  • erdika mukdir

Dua Rumah, Sejumlah Kendaraan di Buton Dirusak OTK, Satu Lapak Dibakar

Minggu, 20 Agustus 2023 - 14:37 WIB

Buton, tvOnenews.com - Sejumlah rumah dan kendaraan warga di Desa Laburunci, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, dirusak sekelompok orang tak dikenal. Sementara sebuah lapak penjual gorengan ikut dibakar.

Peristiwa pengrusakan ini terjadi sekira pukul 02.00, Minggu dini hari (20/8/2023). Salah seorang warga  berinisial MR menuturkan, berawal dari aksi saling lempar batu dari dua kelompok pemuda di jalan poros di Desa Laburunci. Sejumlah aparat kepolisian berupaya mengamankan situasi, namun aksi saling lempar batu tetap sempat berlangsung satu jam.

"Mereka baku lempar di bawah, tapi ada yang datang membakar di atas, ini lapak gorengan yang sempat dibakar, beruntung polisi bisa atasi hingga tidak berlangsung lama," tutur MR.

Beruntung warga setempat berhasil memadamkan api hingga tidak merembet ke bangunan bengkel yang berada tepat di belakang lapak.

"Untung kita cepat padamkan, kalau tidak bisa terbakar dengan bengkel motor ini," ungkapnya.

Sementara seorang warga lainnya berinisial AL juga mengatakan, saat kejadian situasinya sangat mencekam, sehingga banyak warga yang tidak berani keluar rumah

"Kita hanya dengar dari dalam rumah mereka teriak-teriak, tiga motor di bengkel ini mereka banting-banting sampai rusak," kata AL yang ditemui di lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral