Mobil traktor roda empat terbakar di Kabupaten Gowa.
Sumber :
  • idris tajannang

Mobil Traktor Buruh Tani di Gowa Diduga Dibakar OTK

Jumat, 1 September 2023 - 06:11 WIB

Gowa, tvOnenews.com - Mobil traktor roda empat seharga ratusan juta rupiah diduga dibakar oleh orang tidak dikenal (OTK). Pembakaran mobil traktor yang dioperasikan oleh Zulfahmi Daeng Ngalle (32) seorang buruh tani itu terjadi di Dusun Tompobalang, Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.  

"Saya biasa bangun jam 3 lalu Sholat Subuh, terus saya dengar suara gemuruh, pas beranjak dari tempat tidur saya lihat ada warna merah menyala dari arah jendela. Terus istri saya juga bangun dan lansung membuka pintu lalu dia berteriak minta tolong jika ada mobil terbakar," jelas Faisal. Kamis (31/8/23).  

Faisal Dg Rurung (55) (saksi mata) mobil traktor 4 roda pembajak sawah itu terbakar tepat didepan rumahnya pada hari Selasa (29/8/23) sekitar pukul 03.10 Wita dini hari. 

Faisal bersama sejumlah warga yang melihat kebakaran itu, langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya. Namun saat di siram, api itu justru membesar dan merembes ke jalan. 

"Saat kami berusaha memadamkan api dengan menyiramnya air menggunakan alat seadanya, api tersebut justru membesar dan merembes ke jalan," ungkapnya.  

Faisal Daeng Rurung mencurigai jika kebakaran itu sengaja dilakukan oleh Orang Tidak Dikenal (OTK), pasalnya dari atas Mobil traktor yang terbakar tercium bau bahan bakar minyak jenis bensin.  

"Saat kita padamkan, ada bau bensin yang menyengat dari atas mobil. Kami menduga mobil Traktor pembajak sawah ini dibakar oleh OTK," imbuhnya.  

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral