Dua pelaku pencurian yang terekam CCTV.
Sumber :
  • Jamil Azali

Aksi Dua Pelaku Pencurian Uang Dalam Mobil di Baubau Terekam CCTV, Bawa Kabur Uang Rp 20 Juta

Jumat, 1 September 2023 - 09:20 WIB

Baubau, tvOnenews.com - Aksi dua pelaku pencurian terekam CCTV saat mengambil uang dari dalam sebuah mobil pick up yang ditinggal pemiliknya di parkiran pertokoan Laelangi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Dalam aksinya pelaku berhasil membawa kabur uang korban senilai Rp 20 Juta. Aksi pencurian itu terjadi pada Rabu (30/8/2023).

Dalam video rekaman CCTV terlihat dua pelaku pencurian saling berbagi peran. Awalnya satu pelaku sebagai eksekutor mengintip ke dalam mobil melalui jendela mobil yang terbuka sambil memperhatikan situasi sekitar mobil. Sementara satu pelaku lainnya menunggu di seberang jalan tak jauh dari lokasi mobil diparkir.

Merasa aman, kemudian pelaku yang mengenakan topi membuka pintu mobil yang tidak terkunci, pelaku langsung mengambil tas berisi uang dan kabur bersama rekannya yang sudah menunggu menggunakan sepeda motor.

Korban yang tak menyadari mobilnya diintai maling, sedang berada di dalam toko untuk berbelanja, sementara uang tersebut rencananya akan dipakai untuk modal usaha.

"Saya lihat di CCTV pelaku itu ambil tas dari dalam mobil langsung dikasi masuk di balik bajunya, langsung kabur sama temannya dengan motor," ungkap salah satu saksi mata, Suwardi. Kamis (31/8/2023).

Unit Reskrim Polsek Wolio kini sudah mengambil rekaman CCTV, selain untuk memudahkan penyelidikan dan identifikasi pelaku, rekaman tersebut juga akan dijadikan barang bukti. (jai/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral