Pelaku pencurian handphone di Makassar diringkus polisi.
Sumber :
  • Muhammad Noer

Viral Pelaku Pencurian Handphone di Counter, Akhirnya Diringkus Polisi

Sabtu, 2 September 2023 - 11:39 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Aksi pencurian handphone terekam sebuah kamera pengintai atau CCTV di sebuah counter handphone Kota Makassar. Pelaku menggasak tiga unit handphone yang berada tersimpan di atas meja. Pelaku berhasil ditangkap di rumahnya di Jl. Muh Jufri. Sabtu (2/9/2023).

"Panit Opsnal Polsek Ujung Pandang berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Jl. Muh Jufri, Kecamatan Tallo. Dari hasil penangkapan petugas menemukan 1 unit handphone dan baju serta pakaian lainnya yang digunakan dalam melakukan aksinya," ujar Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Syarifuddin.

Syarifuddin mengatakan pelaku yang bernama Ilham Hindi (26) melancarkan aksinya saat counter yang berlokasi di MTC sedang kosong, disitulah Ilham langsung mengambil tiga buah handphone dan berlalu pergi.

Namun Naas bagi Ilham, aksi bejatnya itu terekam CCTV, sementara petugas yang mendapat laporan tersebut langsung bergerak cepat mengidentifikasi pelaku, akhirnya pelaku dikabarkan berada di sebuah rumahya.

“Lalu anggota kami saya bersama tim pada pukul 00.30 Wita bergerak kesana dan mendapatkan pelaku dirumahnya, beserta handphone tersebut yang dicurinya,” ungkapnya.

Syarifuddin menjelaskan, dari tiga unit yang dicuri pelaku, mereka hanya menemukan 1 unit handphone saja, dua unit handphone telah dijualnya di media sosial dengan harga 1 juta 200 ribu rupiah.

Aksi pencurian dilakukan pelaku ini dengan sendirinya di siang hari, Rabu (30/82023) hingga viral di media sosial lantaran terekam kamera cctv counter handphone tersebut. (mnr/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral