Bocah sembilan tahun di Mamasa meninggal dunia karena rabies setelah dgigit anjing.
Sumber :
  • ilustrasi

Usai Digigit Anjing, Bocah 9 Tahun di Mamasa Meninggal Dunia Karena Rabies

Rabu, 6 September 2023 - 12:04 WIB

Mamasa, tvOnenews.com - Bocah berusia sembilan tahun meninggal dunia karena rabies usai digigit oleh anjing di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Rabu, (6/09/2023).

"Sepekan sebelumnya, Alfian main sama temannya dan saat itulah ia terkena gigitan anjing, setelahnya pergi sekolah saja tapi pulang, karena sakit dia rasa," ucap ayah Alfian, Petrus.

Petrus menceritakan jika dirinya tidak mengetahui anaknya telah tergigit anjing, sehingga tidak memberikan penanganan apapun setelah Alfian digigit anjing.

"Alfian tidak bilang kalau habis digigit anjing, jadi kami juga tidak buat apa-apa, seminggu setelahnya Alfian tiba-tiba sakit, takut sama air dan angin terus tidak mau makan," jelas Petrus.

Alfian meninggal dunia setelah dirawat di Puskemas Mamasa namun harus dirujuk karena keterbatasan peralatan ke Rumah Sakit Umum Daerah Hajjah Andi Depu Polewali Mandar, tapi sayangnya nyawanya tidak dapat tertolong karena penyakit rabies yang terlambat ditangani.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mamasa, Yusuf, menghimbau agar masyarakat dapat memelihara anjingnya dengan baik.

'Untuk masyarakat anjingnya bisa dipelihara dengan baik, dan juga harus berhati-hati dengan anjing yang dari luar karena salah satu kemungkinan yang membawa rabies itu anjing-anjing liar dan dari luar," kata Yusuf.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral