Kondisi Kebakaran lahan dan hutan yang disebabkan oleh pasutri.
Sumber :
  • Rusli Djafaar

Pasutri Bakar Lahan Secara Sengaja Hingga Mengancam Sejumlah Bangunan

Rabu, 6 September 2023 - 13:14 WIB

Parepare, tvOnenews.com - Sepasang suami istri di kota Parepare, Sulawesi Selatan diamankan polisi setelah ketahuan bakar lahan secara sengaja di kecamatan Soreang hingga mengancam sejumlah bangunan di sekitarnya karena pasutri ini tidak bisa memadamkan api yang dengan cepat menyebar akibat kondisi kering dan angin kencang. Rabu (6/09/2023)

"Kami amankan suami istri yang secara sengaja bakar lahan di sekitar jalan Industri Kecil. Mereka membakar namun karena kondisi cuaca, api tidak bisa mereka atasi sehingga api mengancam sejumlah bangunan di sekitar area yang dibakar pasutri ini," ujar Kapolsek Soreang, AKP M. Amin. 

AKP M. Amin mengatakan pasutri S dan PS diamankan di lokasi setelah warga menelpon pihak pemadam kebakaran akibat api yang mengancam pemukiman mereka. Damkar Parepare berhasil memadamkan api setelah menurunkan tiga unit kendaraan pemadam kebakaran.

"Langsung kami amankan dan sesuai kordinasi dengan Kabag Ops Polres Parepare, pasutri ini kami bawa ke Polres untuk ditindak lanjuti," lanjut AKP M. Amin.

Dalam beberapa hari terakhir intensitas kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di wilayah Parepare terbilang cukup tinggi sehingga Polres Parepare membentuk tim khusus untuk menangani permasalahan Karhutla ini.

Polres Parepare juga menghimbau warga agar jangan dengan sengaja membakar hutan termasuk lahan mereka, karena jika merigukan orang lain akan dikenakan sangsi pidana. (rdr/frd).
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
00:44
Viral