Pesonil Damkar Makassar memadamkan api ditempat Kebakaran.
Sumber :
  • Muhammad Noer

6 Rumah dan 1 Gudang Dilalap si Jago Merah di Makassar

Jumat, 8 September 2023 - 14:36 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Enam unit rumah semi permanen dan satu unit gudang di permukiman padat penduduk dilalap si jago merah, di Jalan Barukang Utara Lorong 15, Kelurahan Cambaya, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Jum'at (8/9/2023).

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Untuk armada yang diturunkan sebanyak 9 unit armada mobil kebakaran, kekuatan 40 personil, dengan jumlah kepala keluarga yang terbakar rumahnya sebanyak 20 kepala keluarga,"ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Makassar, Hasanuddin.

Hasanuddin mengatakan sebelum personil Damkar Kota Makassar tiba warga sekitar membahu-bahu memadamkan api dengan air seadanya untuk memadamkan api tersebut.

"Pihaknya langsung bergerak setelah menerima laporan kejadian kebakaran sekitar pukul 10.45 Wita, petugas kami tiba di lokasi kejadian 11.00 wita, Si jago merah akhirnya dapat dikendalikan sekitar pukul 12.50 wita. Dugaan sementara penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian polsek ujung tanah," ungkapnya.

Tim Damkar Makassar sempat kewalahan melakukan pemadaman api di rumah warga yang terbakar tersebut lantaran akses masuk dengan jalan yang sempit dan padatnya warga yang berada lokasi kebakaran menyaksikan kebakaran tersebut.

"Agar api tidak merembes ke rumah warga lainnya tim pemadam menyisir lorong-lorong sempit mengingat api mulai besar dan kencangnya angin hingga rumah tersebut habis terbakar," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan selama satu jam setengah hingga pendinginan untuk memastikan api sudah tidak ada lagi di lokasi rumah yang terbakar tersebut. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah. (mnr/frd)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral