Detik-detik Proyek Strategis Nasional Bendungan Ameroro di Konawe Alami Longsor.
Sumber :
  • Erdika

Telan Anggaran Trilliunan Rupiah, Proyek Strategis Nasional Bendungan Ameroro di Konawe Alami Longsor, Berikut Fotonya

Kamis, 14 September 2023 - 15:57 WIB

Konawe, tvOnenews.com - Sebuah Bendungan Ameroro yang merupakan Proyek Strategis Nasional  (PSN) yang berada di Kecamatan Uepai, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, mengalami longsor

"Yang mengalami longsor lokal itu berada di lokasi sisi kiri bangunan Spillway jauh dari tugu bendungan yang viral itu. Area sisi kiri ini memang masih dalam proses pekerjaan galian untuk struktur pondasi Spillway tersebut jadi belum sampai pekerjaan strukturnya," kata Herdi, Kepala Proyek PT. Hutama Karya, saat ditemui di lokasi, Kamis (14/9/2023).

Detik-detik longsornya bendungan itu terekam kamera dan vidonya viral di media sosial hingga membuat sebagian warga khawatir.

Herdi Setiwan selaku pihak kontraktor mengatakan peristiwa itu terjadi pada Selasa (12/9) kemarin. Pihaknya mengklaim jika beton yang longsor itu berada di sisi kiri bangunan Spillway atau jauh dari bangunan bendungan utama. Saat itu terjadi pekerjaan galian untuk struktur pondasi dinding Spillway tersebut.

Meski demikian, pihaknya juga tak menapik dan mengakui longsor itu terjadi akibat buruknya kondisi bebatuan di lokasi yang diperparah dengan musim penghujan yang terjadi pada beberapa hari terakhir.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral