Tim SAR lakukan pencarian terhadap pelajar tenggelam di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara, Senin (18/9/2023).
Sumber :
  • erdika mukdir

Pelajar Hilang Terseret Ombak, Basarnas Bagi 3 Tim Lakukan Pencarian

Selasa, 19 September 2023 - 12:44 WIB

Konawe Utara, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian terhadap seorang pelajar yang dinyatakan hilang usai terseret arus di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara, Senin (18/9/2023).

"Hari ini kami membagi tiga tim dengan area sejauh 0,3 Nautical Mil, ada yang melakukan penyelaman, menyisir dengan menggunakan rubberboat dan ada pula penyisiran di bibir pantai," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Kendari, Muhammad Arafah.

Untuk menunjang proses pencarian, pihaknya juga menurunkan tim penyelam dari Basarnas Kendari dengan membawa 6 set alat selam.

Sebelumnya, terdapat empat orang pelajar tenggelam usai terseret arus saat sedang berenang di Pantai Taipa, Kabupaten Konawe Utara, pada Minggu (17/9) kemarin.

"Ada empat orang tenggelam, tiga orang selamat dan satu lainnya masih dalam pencarian," ungkapnya.

Lebih lanjut Arafah menjelaskan awalnya ke empat orang tersebut berwisata ke Pantai Taipa dan mereka berenang menggunakan pelampung ban bekas.

"Mereka ini pakai pelampung ban, namun saat sedang asyik berenang tiba-tiba dihantam ombak hingga membuat ban mereka terlepas dan ke empatnya terseret arus," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral