Rekaman Cctv pelaku pencurian uang di toko kelontong Pasar Tasiu.
Sumber :
  • Gusni Kardi

Gegara Terdesak Ekonomi, Pelajar SMP Nekat Mencuri Hingga Uang Puluhan Juta

Kamis, 21 September 2023 - 14:38 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) nekat mencuri uang tunai Rp 25 juta di salah satu toko kelontong di Pasar Tasiu, Kecamatan Kalukku, Kamis (25/9/2023).

"Pelaku ditangkap setelah berhasil membawa kabur uang hasil curiannya. Pelaku ditangkap di rumahnya di Kecamatan Kalukku," kata AKP Jamaluddin, Kasat Reskrim Polresta Mamuju.

Jamaluddin,  menjelaskan,  sebelum ditangkap pelaku sudah membelikan uang hasil curiannya tersebut peralatan motor, HP dan baju. Sebagian uang hasil curiannya tersebut diserahkannya kepada orang tuanya untuk bayar utang.

"Sisa uang yang dipegang pelaku sebesar Rp 10 juta lebih, rencananya dibelikan motor bekas untuk dipakai kesekolah, sebelum pelaku sempat membeli motor bekas pelaku sudah diciduk,"  kata Jamaluddin. 

Dalam rekaman Cctv tersebut pelaku beraksi membongkar laci milk kasir toko kelontong tersebut pada malam hari. Sebelum membongkar laci kasir pelaku masuk kedalam toko kelontong lewat jendela toko.

Di dalam toko pelaku menutup kepalanya memakai switer. Hal itu dilakukan pelaku agar wajahnya tidak terekam Cctv.  

Dalam rekaman Cctv tersebut, pelaku saat menyatroni laci kasir toko kelontong nampak memilih milih uang yang akan dibawah kabur.  Pelaku hanya mengambil uang dengan pecahan seratus ribu dengan uang pecahan lima puluh ribu.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral