Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey saat mendapat gelar doktor penghormatan Honoris Causa (HC) dari Fakultas Ilmu Ekonomi, Bidang Manajemen Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.
Sumber :
  • Marwan Diaz Aswan

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey Diberi Gelar Doktor Kehormatan Dari Unsrat Manado

Kamis, 21 September 2023 - 19:02 WIB

Manado, tvOneNews.com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey mendapat gelar doktor penghormatan Honoris Causa (HC) dari Fakultas Ilmu Ekonomi, Bidang Manajemen Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado. Penganugrahan gelar doktor ini dilangsukan dalam sidang senat terbuka di Auditorium Unsrat, Manado, Kamis (21/09/23) pagi.

"Tentunya yang pertama atas nama keluarga Dondokambey Tamunyuan juga atas nama Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara saat merayakan HUT Provinsi ke- 59, Universitas Sam Ratulangi memberikan gelar doktor kehormatan Honoris Causa (HC) bagi saya pribadi ini hal yang sangat mengharukan bagi saya, tentu apa yang diberikan oleh Universitas Sam Ratulangi menjadi suatu tantangan kedepan untuk lebih memajukan dengan pengakuan sebagai doktor di bidang manajemen. Capaian ini tentunya saya lebih banyak menerapkan kebijakan-kebijakan dalam rangka memajukan perekonomian Sulawesi Utara," ujar Gubernur Sulut, Olly Dondokambey kepada wartawan usai pengukuhan gelar kehormatan doktor.

Menurut Olly, penghargaan ini tentunya merupakan kebanggaan dan capaian yang luar biasa dan pertama kali sejak Unsrat berdiri.

"Unsrat selama berdiri sudah 62 tahun belum pernah memberikan gelar bagi seorang Gubernur maupun warga Sulut untuk diberikan gelar doktor Honoris Causa, ini sebetulnya pengakuan dari apa yang selama ini sudah dilakukan untuk Provinsi Sulut sehingga penghargaan ini menjadi kebanggan tersendiri karena satu-satunya baru saya yang mendapatkan penghargaan dari Universitas Sam Ratulangi gelar doktor penghormatan Honoris Causa," jelas Prof Dr. HC. Olly Dondokambey SE.

Sementara itu, Rektor Unsrat Manado Prof. Dr. Ir Octovian Berty Alexander Sompie dalam pengukuhan gelar kehormatan Honoris Causa mengatakan pemberian gelar kehormatan doktor telah dinilai dan layak diberikan kepada Gubernur Sulut, Olly Dondokambey.

"Gelar doktor kehormatan Honoris Causa adalah tradisi akademik yang diberikan kepada seseorang yang telah dipertimbangkan dikaji dan nilai oleh Unsrat bahwa yang bersangkutan telah berjasa karya luar biasa sehingga benar-benar layak untuk mendapatkannya," kata Rektor.

Menurutnya sejak tahun 2016 sebagai ketua dewan penyantun Unsrat, Bapak Profesor Olly Dondokambey telah menjadi bagian dalam pengembangan pendidikan dikampus Sitou Timou Tumou Tou yang saat ini telah terakreditasi sebagai Universitas Negeri badan layanan umum yang unggul.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:42
02:06
01:02
00:50
01:52
01:30
Viral