Anggota Ditresnarkoba Polda Sultra menangkap tiga pria penyelundup paket sabu 475 gram di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.
Sumber :
  • erdika mukdir

Selundupkan Ratusan Gram Sabu dari Aceh, Tiga Pria Diringkus Anggota Ditresnarkoba Polda Sultra

Jumat, 22 September 2023 - 12:56 WIB

Kendari, tvOnenews.com - Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sulawesi Tenggara menangkap tiga pria yang telah menyelundupkan paket sabu sebanyak 475 gram di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

"Ketiganya adalah AN (34) sebagai pengedar, sementara dua lainnya FY (22) dan FA (22) sebagai kurir," kata Wadir Resnarkoba Polda Sultra, AKBP Debby Asri Nugroho, Jumat (22/92023)

Debby menjelaskan bahwa ketiga pelaku tersebut berhasil diamankan bersama dengan barang bukti berupa sabu seberat 475 gram yang terbagi dalam 13 paket. 

“Barang bukti ini ditemukan di Desa Mendikonu, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe," sambungnya.

Menurut Debby ketiga pelaku mempunyai peran berbeda balam upaya penyelundupan sabu dari Aceh ke wilayah Sulawesi Tenggara. 

"Ketiga pelaku memiliki peran yang berbeda, dua di antaranya berasal dari Sorong, Papua, yang membawa sabu dari Aceh, sementara satu orang lainnya adalah warga Sultra yang bertindak sebagai penampung sabu," ungkapnya.

Dua dari pelaku tersebut berinisial SY dan FA adalah orang yang membawa sabu dari Kabupaten Lhokseumawe, Provinsi Nangroe Aceh Darussalam, dengan cara menyelundupkannya melalui bandara Haluoleo. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral