Rumah dua lansia bersaudara dibangun kembali usai roboh akibat angin kencang, Senin (25/9/2023).
Sumber :
  • Idris Tajannang

Rumah Rubuh Akibat Angin Kencang, Dua Lansia Bersaudara Terpaksa Menumpang di Rumah Tetangga

Senin, 25 September 2023 - 13:15 WIB

Takalar, tvOnenews.com - Rumah Panggung milik dua orang lansia bersaudara bernama DG. Nannang (78) dan Suri Dg. Lebang (78) di Kelurahan Canrego, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, rusak parah usai diterjang angin kencang.

Bahkan kata warga, dinding rumah yang roboh nyaris menimpa kedua lansia tua bersaudara tersebut. 

"Beruntung saat angin kencang, Kedua lansia bersaudara itu tidak berada di bawah rumah saat dinding rumahnya rubuh," kata Moldi, salah seorang warga yang bergotong royong membangun rumah, Senin (25/9/2023).

Melihat kondisi rumah dua lansia tersebut yang sudah sangat tidak memungkinkan untuk dihuni, warga setempat bergotong royong membongkar rumah yang usianya bangunannya diperkirakan sudah mencapai ratusan tahun.

"Rumah itu sudah ratusan tahun, masih orang tuanya dulu yang tinggal, karena bangunannya sudah rapuh, maka kami bersama warga bergotong royong membongkarnya," jelasnya.

Untuk sementara waktu, dua lansia bersaudara tersebut tinggal sementara waktu di rumah keluarganya yang tinggal tidak jauh dari lokasi tersebut. 

Melihat kondisi tempat tinggal dua lansia bersaudara yang sudah tidak layak huni tersebut, warga sekitar urunan memberikan bantuan untuk mendirikan rumah tinggal untuk mereka. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral