Salah seorang dari 3 Santri yang tenggelam di Pantai Wisata di Pinrang, Senin (25/9/2023).
Sumber :
  • Rusli Djafar

Lima Santri Terseret Ombak, Tiga Diantaranya Meninggal Dunia

Selasa, 26 September 2023 - 01:13 WIB

Pinrang, tvOnenews.com - Lima orang santri Pondok Pesantren Imam Syafii Enrekang, Sulawesi Selatan, tenggelam saat berenang di Pantai wisata Lowita Centre, desa Tassiwalie, kecamatan Suppa, kabupaten Pinrang, pada Senin sore (25/9/2023). Tiga dari lima santri yang tenggelam itu ditemukan oleh tim SAR dalam kondisi meninggal dunia.

“Informasi yang kami peroleh, bahwa ada rombongan santri dari Pondok Pesantren Imam Syafi’i Enrekang sedang liburan ke daerah pesisir Pantai Lowita Center di desa Tassiwalie, kecamatan Suppa, Pinrang,” jelas Aris Barakasi, Komandan Kapal Polisi (KP) XIV-2009 Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Sulsel.

Bripka Aris menguraikan, awalnya kru kapal menerima laporan dari warga terkait adanya orang tenggelam di perairan Pinrang yang kemudian diketahui merupakan santri dari Pondok Pesantren Imam Syafi’i Kabupaten Enrekang.

Salah satu korban santri yang meninggal dunia digulung ombak di Pantai Wisata Lowita, Kabupaten Pinrang, Senin (25/9/2023).

Kemudian pada pukul 16.00 Wita, lanjutnya, para santri itu berenang di laut, dan pada pukul 16.30 Wita tiba-tiba ombak besar datang kemudian menyeret beberapa santri ke tengah laut.

“Beberapa santri hanyut dan ditemukan di sekitar perairan tersebut yang tidak jauh dari lokasi tempat mereka berenang,” lanjutnya.

Dari lima orang santri yang dinyatakan tenggelam, kata Bripka Aris Barakasi, tiga diantaranya ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia, dan dua lainnya kini menjalani perawatan di Puskesmas Suppa Kabupaten Pinrang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral