Korban penusukan mata oleh temannya menggunakan pipa plastik di Buton Selatan.
Sumber :
  • Jamil Azali

Mata Murid SD Ditusuk Pipa, Pj Bupati Buton Selatan Himbau Orang Tua Awasi Anak

Kamis, 28 September 2023 - 09:50 WIB

Buton Selatan, tvOnenews.com - Menanggapi kasus murid SD yang matanya tertusuk pipa di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Pj Bupati Selatan, La Ode Budiman, merespon cepat kejadian tersebut, pihaknya akan membantu meringankan biaya untuk pemulihan korban dan menghimbau para orang tua serta guru untuk mengawasi anak saat bermain.

"Intinya setelah mendengar berita ini, saya langsung perintahkan OPD teknis seperti sosial untuk investigasi di lapangan, menemui keluarga korban dan apa yang menjadi harapan dalan rehabilitasi korban, " tutur La Ode Budiman, saat dihubungi, Kamis (28/9/2023).

La Ode Budiman, mengaku turut prihatin atas insiden yang menimpa korban yang merupakan murid salah SD di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara. Olehnya itu Pj Bupati telah memerintahkan OPD terkait untuk segera melakukan langkah-langkah pemulihan korban.

La Ode Budiman mengaku turut prihatin atas insiden yang menimpa korban yang merupakan murid salah SD di Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Buton Selatan melalui Dinas Sosial akan menanggung biaya operasi korban dan terkait tambahan biaya lain akan diupayakan untuk diringankan.

"Setelah dari assesment di lapangan dan in syaa Allah pemerintah akan menanggung biaya operasi apalagi masyarakat tidak mampu kan dipastikan ada BPJS, terkait tambahan biaya diluar tanggungan pemda seperti transport dan uang makan pendamping keluarga ini yang akan dibahas biar diringankan," tambahnya.

La Ode Budiman juga menghimbau untuk para orang tua mengenai pentingnya mengawasi anak-anak agar tidak bermain dengan menggunakan benda-benda yang dapat membahayakan orang lain maupun anak itu sendiri.

"Demikian pula kepada guru-guru untuk bisa mengawasi waktu bermain anak pada saat jam istirahat," tutupnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral