Sapi kemudian ditarik menggukan katrol oleh tim rescue.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Dramatis, Proses Evakuasi Sapi Terjatuh ke Sumur Sedalam 9 Meter di Maros

Kamis, 5 Oktober 2023 - 10:21 WIB

Maros, tvOnenews.com - Mendapat laporan dari warga, petugas Animal Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Maros bergerak cepat mengevakusi seekor sapi yang jatuh ke dalam sumur, di samping rumah warga Desa Toddopulia, Kecamatan Tanralili, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Proses Evakuasi memakan waktu selama 2 jam.

"Menerima laporan dari warga adanya sapi yang terjatuh kedalam sumur sedalam 9 meter di Desa Toddopulia, Tanralili", ujar Hartawan, Danton I Damkar Maros, Rabu (4/10/2023).

Sembilan petugas damkar dibantu warga mencoba menarik sapi yang berbobot 50 kilogram dengan menggunakan tehnik vertikal rescue. Proses evakuasi berlangsung dramatis lantaran kondisi kepala sapi yang berada di bawah sementara kondisi diameter sumur yang sempit menyakitkan petugas.

Petugas Animal Rescue Damkar Maros menarik sapi menggunakan teknik vertikal rescue, Rabu (4/10/2023).

Beberapa kali upaya gagal, lantaran tali ikatan hendak terlepas, petugaspun terpaksa melebarkan sumur untuk membalik kepala sapi ke atas, agar mudah untuk di ikat.

Menurut pemilik sumur, Amir, awalnya ia mendengar suara keras dari samping rumahnya, kemudian mengecek dan menemukan anak sapi sementara induknya sudah berada di bawah sumur dengan posisi kepala di bawah. sapi yang baru dibeli tersebut diduga ketakutan dengan suara kendaraan sehingga berlari hingga terjatuh ke dalam sumur.

"Awalnya saya kira balla-balla (gasebo) di samping rumah yang roboh tadi pagi, tapi ada kulihat anak sapi saya lihatmi induknya sudah di bawa sumur," ungkap Amir.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral