Aparat gabungan Jatanras Polres Gowa, Resmob Polda Sulsel berhasil meringkus enam pelaku pembunuhan.
Sumber :
  • Wawan Setyawan

Lagi, Poliandri Berujung Maut di Gowa, 6 Pelaku Diringkus Polisi

Sabtu, 7 Oktober 2023 - 11:43 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Sebanyak enam pelaku pembunuhan akibat cemburu karena istrinya poliandri di Dusun Pannujuang, Desa Kalemandalle, Kecamatan Bajeng Barat, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, akhirnya di ringkus polisi.

"Motif dendam. Pelaku dendam dikarenakan korban Faisal alias Daeng Rimo dan istri pelaku telah menikah siri dengan korban sehingga pelaku merencanakan penyerangan," ujar Kapolda Sulsel, Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso, Jumat (6/10/2023).

Dua dari enam tersangka bahkan harus ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat pengembangan penyelidikan kasus yang dilakukan aparat gabungan Jatanras Polres Gowa, Resmob Polda Sulsel dan Resmob Polda Sulteng.

Dua dari enam tersangka harus ditembak petugas karena melakukan perlawanan saat hendak diringkus kepolisian, Jumat (6/10/2023).

Kapolda Sulsel menjelaskan, satu pelaku di tangkap di Sulsel dan lima lainnya saat melarikan diri ke Palu, Sulteng.

Tersangka yang merupakan suami pertama ini sebelumnya merasa dendam dan sakit hati karena di poliandri sehingga menceritakan ke kedua anaknya, ketiganya pun membuat rencana penyerangan dengan memanggil tersangka lainnya untuk mabuk terlebih dahulu.

"Angga ini membuat rencana penyerangan dan melakukan penikaman terhadap korban, Herawan Mappatundu alias Wawan berperan membuat rencana penyerangan, mengumpulkan para pelaku minum minuman beralkohol di rumahnya, menyediakan sebuah badik dan melakukan penikaman terhadap korban," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral