Si jago merah melalap ratusan kios di Muna.
Sumber :
  • Jamil Azali

Kebakaran Hebat Hanguskan Ratusan Kios di Muna

Rabu, 11 Oktober 2023 - 08:58 WIB

Muna, tvOnenews.com - Ratusan kios dan lapak di pasar sentral Wakuru,Kecamatan Tongkuno, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar, api yang mulai berkobar pada selasa sore baru bisa dipadamkan setelah hampir 4 jam.

"Kejadian itu sekitar jam setengah lima, tiba-tiba kita lihat di tengah pasar ada api. Sudah dua kali dalam dua tahun ini pasar Wakuru terbakar, " ungkap Sartin, salah satu pedagang di Pasar Wakuru.

Kebakaran hebat terjadi di pasar sentral Wakuru pada Selasa sore sekira pukul 16.30 Wita (10/10/2023). Besarnya kobaran api membuat panik ratusan pedagang dan warga di sekitar lokasi kebakaran. 

Tidak tersedianya mobil pemadam kebakaran terdekat membuat para pedagang dan warga hanya bisa berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Banyaknya material yang mudah terbakar membuat kobaran api dengan cepat merembet ke hampir seluruh bangunan pasar.

Sebelum pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, Selasa (10/10/2023).

Para pedagangpun berupaya mengevakuasi dagangannya yang masih bisa diselamatkan. Setelah hampir 3 jam api dengan leluasa membakar hampir seluruh isi pasar, mobil damkarpun tiba di lokasi kebakaran, api akhirnya dapat dipadamkan setelah diterjunkan dua unit mobil damkar.

Kebakaran tersebut menghanguskan 90 persen bangunan pasar. Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran dan jumlah kerugian yang diakibatkan dari kebakaran besar tersebut. (jai/frd)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral