Lanal Kendari Salurkan 30 Ribu Liter Air Bersih ke empat Desa di Kabupaten Konawe.
Sumber :
  • erdika mukdir

Empat Desa di Konawe Dilanda Kekeringan, Lanal Kendari Salurkan 30 Ribu Liter Air Bersih

Rabu, 11 Oktober 2023 - 16:06 WIB

Konawe, tvOnenews.com - Puluhan Anggota TNI dari Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kendari menyalurkan 30 ribu liter air bersih untuk masyarakat pesisir di empat Desa di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (11/10/2023)

"Kami menyalurkan 30 ribu liter air bersih untuk 1.851 warga Kecamatan Soropia, dengan total penerima 550 Kepala Keluarga," kata Danlanal Kendari, Kolonel Laut (P) Abdul Kadir Mulku Zahari.

Lebih lanjut, Danlanal bilang jika nantinya 30 ribu liter ini belum mencukupi, maka pihaknya akan menambah lagi menjadi 60 ribu liter di 4 desa tersebut.

"Penyaluran air bersih sangat penting dikarenakan saat ini sedang dalam musim kemarau berkepanjangan. Penyaluran tersebut juga sebagai upaya untuk menghindarkan masyarakat dari penyakit ISPA karena mengonsumsi air yang tidak layak," imbuhnya. 

Selain di Kecamatan Soropia, Lanal Kendari juga menargetkan titik lain. Namun, beberapa titik tersebut masih akan diidentifikasi terlebih dahulu, sehingga penyaluran bisa tepat sasaran. 

Danlanal memastikan air bersih tersebut tersalurkan dengan merata kepada masyarakat. Ia juga akan membuat sumur bor agar dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih.

“Insha Allah kita akan bantu untuk pembuatan sumur bor. Namun sebelum kita bantu, kita pastikan dulu ada tandon utama untuk menampung air dan itu harus dikomunikasikan dengan pihak kecamatan,” pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral