Aksi Solidaritas Bela Palestina, Poros Al Quds di Makassar, Jumat (13/10/2023).
Sumber :
  • Istimewa

Demonstrasi Solidaritas Bela Palestina Berlangsung di Beberapa Titik di Makassar

Jumat, 13 Oktober 2023 - 16:46 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Ratusan massa aksi solidaritas bela Palestina di Makassar berlangsung beberapa titik. Aksi hari ini berlangsung di Kantor DPRD Sulawesi Selatan, Monumen Mandala dan depan Lapangan Hasanuddin Makassar. Massa aksi mendorong Pemerintah Indonesia untuk serius membantu Palestina, Jumat (13/10/2023).
 
"Aksi ini adalah gerakan untuk solidaritas kami untuk palestina serta mengajak kepada masyarakat untuk terus membela Palestina dari serangan Israel," ungkap Korlap Aksi, Sabrian.

Sekitar 500 massa aksi terlebih dahulu melakukan long march dari Masjid Raya dan Masjid Al-Markas menuju Kantor DPRD Sulawesi Selatan, pada pukul 14.00 Wita massa yang tergabung dalam Forum Ummat Islam Bersatu (FUIB) Sulsel berkumpul dan melakukan aksi solidaritasnya terhadap palestina.

"Harapan kami umat islam di seluruh dunia dan tentunya Pemerintah Indonesia harus serius dalam membantu Palestina agar dapat keluar dari penjajahan yang dilakukan Israel selama ini," lanjutnya.

Massa aksi solidaritas bela Palestina membentangkan spanduk di depan DPRD Sulsel, Jumat (13/10/2023).

Aksi solidaritas lain juga dilakukan di Monumen Mandala, Jalan Jendral Sudirman. Massa aksi yang tergabung dalam Poros Al Quds Bersatu juga menyuarakan hal yang sama agar palestina dapat keluar dari penjajahan Israel.

Namun, pada aksi tersebut terdapat sebuah mis komunikasi terkait surat pemberitahuan aksi. Sehingga aksi dari Poros Al Quds dipindahkan ke lapangan Hasanuddin Makassar, sekitar 100 meter dari Monumen Mandala.

Aksi solidartias membela palestina di depan Monumen Mandala oleh Poros Al Quds berpindah ke lapangan Hasanuddin karena kendala pemberitahuan, Jumat, (13/10/2023).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
11:40
03:35
01:05
01:25
06:32
Viral