tim sepaktakraw Sulawesi Selatan berhasil memperolah dua tiket, tim dobel even putra dan putri untuk mengikut.i PON ke-21 di Aceh dan Sumatra Utara..
Sumber :
  • Gusni Kardi

Tim Sepaktakraw Sulsel Raih Dua Tiket PON, Tuan Rumah Gagal Total

Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB

Mamuju, tvOnenews.com - Pra-PON Wilayah IV yang diikuti oleh 8 Peovinsi di Indonesia Timur di Gor Mamuju,  Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (16/10/2023) resmi ditutup, tim sepaktakraw Sulawesi Selatan (Sulsel) berhasil memperolah dua tiket, tim dobel even putra dan putri untuk mengikuti PON ke-21 di Aceh dan Sumatra Utara (Sumut). Tim sepaktakraw tuan rumah gagal total dari semua tiket yang diperebutkan tidak ada yang berhasil lolos. 

"Dengan berakhirnya pertandingan yang mempertemukan tim sepaktaraw beregu Sulbar dengan tim beregu sepaktakrau Sulawesi Tenggara (Sultra)  dan dimenangkan langsung dua set oleh tim Sultra maka dipastikan tim Sulbar gagal meraih tiket untuk PON 21 yang akan digelar di Aceh dan di Sumut," ungkap kata Wasekjen PB Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PSTI), Burhan Basyiruddin usai menutup Pra-PON di Gor Mamuju.

Burhan Basyaruddin menambahkan, dengan kemenangan ini tim beregu putri Sultra dan tim beregu putra Sulteng berhasil lolos ke PON Aceh-Sumut.

Kemudian untuk tim putra Sulteng berhasil meraih juara 1 setelah unggul 2-0 dari tim putra Sulbar dengan skor pada set (1) 21-13 dan set kedua 21-13. Di posisi juara 3 bersama ditempati tim Papua dan Sulawesi Tenggara.

Atas selesainya pelaksanna Pra-PON sepak takraw Wil IV , ketua PSTI Sulbar, Syqhril Hamdani, mengapresiasi semua pihak yang telah membantu menyukseskan Pra-PON.

"Kami apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan pelaksanaan Pra-PON ini, dan jika terdapat kejeliruan pada prosesnya," tuturnya.

Lanjutnya, awal pertandingan tim Sulbar sempat mengalahkan Gorontalo, hanya mungkin karena pemain Sulbar yang kalah postur akibatnya gagal meraih tiket. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral