Gedung sekolah SMP Negeri 8 Makassar, terbakar Senin Malam (30/10/2023).
Sumber :
  • Ist

Tiga Ruangan SMP Negeri 8 Makassar Terbakar, Belajar Mengajar Tetap Berlangsung Secara Daring

Selasa, 31 Oktober 2023 - 05:44 WIB

Makassar, tvOnenews.com - Kebakaran kembali terjadi di Makassar, gedung SMP Negeri 8 Makassar, terbakar pada Senin malam (30/10/2023). Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kebakaran tersebut. Namun, warga yang tinggal di sekitar sekolah sempat panik dan berhamburan keluar rumah. Dalam video amatir yang beredar, tampak kobaran api melalap sejumlah bangunan SMPN 8 Makassar. Mulai dari plafon hingga atap sekolah.

"Kebakaran terjadi di gedung SMP Negeri 8 Makassar ini, itu yang terbakar ada tiga ruang guru namun ada sejumlah peralatan berupa sound sistem, buku dan perangkat lainnya habis terbakar," ujar Muhyiddin, Kadis Pendidikan Kota Makassar.

Dalam insiden ini, kebakaran diduga berasal dari hubungan listrik arus pendek  di salah satu ruangan.

Warga yang berada di sekitar gedung sekolah SMP Negeri 8 tersebut, bahu membahu memadamkan api dengan menyiram air seadanya untuk menghambat api merembes ke rumah warga yang terletak bersebelahan dengan gedung sekolah yang terbakar.

"Pihak sekolah pun diminta untuk tetap melakukan aktivitas belajar mengajar secara daring di rumah saja, menunggu hingga kembali pulih pasca kebakaran tersebut," ungkapnya.

Puluhan mobil pemadam kebakaran kota Makassar dikerahkan guna memadamkan api.

Dalam semalam sudah dua kali terjadi kebakaraan di kota Makassar di jalan Muhammad Tahir dan di gedung SMP Negeri 8 Makassar. (mnr/mtr)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
00:40
01:30
09:45
02:10
08:30
Viral